cari disini

Senin, 25 April 2011

Keunggulan, Keuntungan Dan Kelebihan Memakai Linux Ubuntu 10.04 Dari Pada Windows


Saya mengenal namanya Ubuntu tahun 2010 dari teman saya kebetulan dia baru saja menginstall Linux Sabily dari tetangganya yang ahli IT, awalnya saya meremehkan Operasi system ini, kebetulan waktu itu Netbook saya erorr dipaksa kerja oleh Windows, lalu saya coba Instal Ubuntu 10.04 di Netbook Processor 1.600 Ghz RAM 1 GB. Proses instalasinya sangat mudah dan dipandu banyak bahasa (salah satunya Bahasa Indonesia). Setelah sebulan lamanya bergaul dengan Ubuntu saya merasa nyaman dan tidak pernah ada masalah.

Bukan untuk menjelekkan Windows namun saya  berterimakasih kepada senior kita Windows, yang telah mengenalkan pada dunia teknologi baru khususnya pada diri saya. Awalnya saya adalah pecinta Windows (Windows xp dan Windows 7) namun beliau sering membuat saya stres, contohnya: Windows sering kalah  dengan virus jadi system penting hilang dimakan virus lalu hang terus Erorr. udah pake macem-macem antivirus impor, tetapi masih saja kalah dengan virus lokal. Yang bikin repot juga, kita harus membeli banyak software aflikasi seperti Ms. Office, Desain grafis, nerro, media flayer dan aflikasi tambahan lainnya, kalau tidak dilengkapi Komputer tidak bisa kerja.

Sebelum pakai Ubuntu, saya hitung dalam satu minggu minimal 1 kali install ulang Windows. Alhamdulillah setelah install Ubuntu, laptop saya nyaman.
Begitulah Windows diotak saya yang bodoh dalam IT ini. Namun kini saya tidak salah memilih Operasi System Ubuntu 10.04 sebagai teman kerja saya.

Ubuntu 01.04 memiliki keunggulan, kelebihan dan memiliki keuntungan bagi saya diantaranya:

  1. Software gratis download disini (Pemakaian Software ini hallal)
  2. Kerja cepat tidak mengenal namanya hang atau erorr (telah terbukti)
  3. Virus apapun tidak berpengaruh di Ubuntu (sudah teruji)
  4. Tidak perlu cari software aplikasi tambahan (dalam software Ubuntu 10.04 sudah lengkap: software Office, Desan Grafis, Internet, Multimedia, Editing audio vidio dan masih banyak jenis software tambahan lainnya), adapun kekurangan bisa dilengkapi dari situs resminya  (download gratis).
  5. Ubuntu mampu menjalankan semua jenis file, satu contoh file dari office 95 hingga Office 2011, begitu juga file jenis lainnya
  6. Yang paling saya suka, koneksi internetnya. Kalo anda memakai modem, kecepatannya melebihi ketika memakai Windows, saya pernah OnLine Facebook plus download selama 16 jam nonstop tanpa putus koneksi. Dan ketika menggunakan Hotspot, tidak perlu susah susah mencari koneksi, tinggal nyalakan laptop/netbook anda dilokasi hotspot dan anda bisa langsung klik forefox/ chrome anda tanpa mencari koneksi lagi.
Walaupun Ubuntu 01.04 sempurna bagi saya tapi yang namanya buatan manusia pasti ada kekurangan tetapi tidak separah Windows. Kelemahan Ubuntu diantaranya:

  1. Pengguna ubuntu akan ketinggalan informasi dalam perkembangan virus yang tiap hari bertambah.
  2. Ubuntu 10.04 memakai OpenOffice sebagai media pengetikan sering mengalami error.
  3. Untuk sementara hanya itu,.

Silahkan Install Ubuntu 10.04 atau versi barunya sebelum Windows membuat anda gila...

1 komentar: